Polo Blogs – Informasi Seputar Olahraga Kuda Polo Di Dunia

Polo Blogs Situs yang memberikan Informasi Seputar Olahraga Kuda Polo Di Dunia

Beberapa Teknik Dasar dalam Berkuda



Beberapa Teknik Dasar dalam Berkuda – Berkuda atau pacuan kuda adalah olah raga kuno, tentunya kuda disini harus dilatih secara khusus sebelum dapat mengikuti perlombaan.

Beberapa Teknik Dasar dalam Berkuda

poloblogs – Sarana perlombaan tentu saja berkompetisi dan bersaing dengan peserta lain, sehingga kuda harus dilatih dengan baik agar bisa mencapai garis finis.

Namun, memang benar pacuan kuda merupakan olahraga yang sering dikaitkan dengan perjudian, dan tidak ada salahnya.

Bagi mereka yang suka menunggang kuda dan ingin mendapatkan pengalaman berkuda yang menyenangkan, baik seorang individu atau atlet berkuda profesional, Anda harus memperhatikan beberapa keterampilan dasar berkuda. Yuk simak cara-cara berikut agar kamu tidak bingung saat belajar yang di rangkum.

Memilih Instruktur yang Tepat

Jika Anda ingin belajar menunggang kuda lebih cepat, pilihlah pelatih paling profesional dan andal.

Pilih pelatih berkuda yang berpengalaman dan mampu. Selain itu mohon dipastikan bahwa dirinya adalah seorang dosen yang mampu menjelaskan atau pandai berbicara agar dapat memberikan mata kuliah bagi pemula dengan baik dan mudah dipahami oleh mahasiswanya. Lebih penting lagi untuk memilih pelatih atau pelatih yang sangat mengenal kuda, bahkan termasuk kepribadian kudanya. Penutup atas

Setelah memilih instruktur yang menurut Anda dapat diandalkan dan dapat dipercaya, pastikan untuk memberi tahu dia bahwa Anda adalah seorang pemula. Tidak masalah apakah Anda ingin memberi tahu dosen bahwa Anda membutuhkan kuda yang terlatih.

Bicaralah dengan pelatih, minta dia untuk berbagi pengalaman berkendara, dan tentukan apakah dia dapat menerima pelatihan formal saat bersepeda.
Pilih instruktur yang sudah memiliki pengalaman mengajar sehingga Anda akan membuat kemajuan besar saat menunggang kuda.

Perhatikan contoh yang diberikan oleh instruktur tentang menunggang kuda sehingga Anda bisa belajar cara menunggang kuda.

Baca juga : Sejarah Bermain Kuda Polo

Menaiki Kuda

Mulailah dengan hal-hal sederhana, seperti berkuda. Seseorang yang masih pemula dan tidak memiliki pengalaman mungkin ragu-ragu dan takut akan melukai kudanya atau kudanya akan bergerak selama perjalanan.

Untuk menunggang kuda, sebaiknya selalu mulai dari sisi kiri kuda, karena kebanyakan orang dapat menginjak kekuatan pijakan kaki paling kanan. Sekali lompatan, jika ketukan dan cengkeraman tangan sangat kuat, biasanya Anda bisa langsung bangun.

Lompatan biasanya dalam posisi duduk, tetapi tidak terlalu kuat, jadi Anda tidak akan meluncur di sisi kanan kuda. Jika awalnya dengan bantuan instruktur, silakan coba melakukannya nanti tanpa bantuan orang lain. Saat Anda bisa duduk di atas pelana sendirian, bersiaplah untuk teknik selanjutnya.

Cara Jalan Biasa

Di awal proses pembelajaran dan pelatihan, jangan terlalu bersemangat membayangkan menunggang kuda seperti yang Anda lihat di TV. Mulailah dengan jalan normal dulu, lalu kendalikan stabilitas. Untuk memulai latihan berkuda biasa, letakkan kaki Anda dengan lembut di atas perut kuda dan kuda akan bergerak maju secara otomatis.

Pastikan Anda duduk dengan posisi penuh di atas pelana dan merasa nyaman, dan jangan lupa untuk menjaga keseimbangan. Saat menyesuaikan pinggang, Anda bisa menjaga keseimbangan yang tepat. Pastikan juga pijakan kaki yang ringan dan tujuannya untuk menjaga keseimbangan dan membantu mengontrol gerakan kuda.

Cara Lari Biasa

Setelah Anda lebih seimbang dan bisa berlari normal, teknik riding selanjutnya yang bisa Anda pelajari dan latih adalah lari teratur. Dalam hal ini, pastikan kaki Anda dekat dengan tubuh kuda dan kuda akan mulai berlari dengan kecepatan yang sangat normal dan normal.

Tangan yang memegang tali pengikatnya sedikit lebih pendek untuk mengimbangi ritme kepala kuda saat berlari. Hati-hati, karena terkadang joki tidak bisa lagi mengontrol saat posisi duduk mulai melompat mengikuti suara tapal kuda. Perhatian joki atau pengendara perlu dipusatkan, karena jika tidak, ritme tempat duduk lompat akan menjadi tidak teratur dan tidak nyaman.

Bahkan jika Anda tidak memperhatikan, posisi pinggul Anda akan miring ke kiri dan ke kanan karena Anda tidak bisa mengatur pantulan jok. Jangan heran jika Anda merasa kram saat ini terjadi. Saat berlatih, berkonsentrasilah untuk mengontrol postur tubuh dan cara berjalan kuda agar tidak mudah miring atau terjatuh.

Cara Lari Cepat

Setelah Anda menguasai gaya berjalan normal dan tidak perlu lagi berlari teratur, bersiaplah untuk mencoba latihan sprint. Saat mempraktikkan gerakan ini, penting untuk menjaga kaki Anda tetap dekat dengan tubuh kuda dan memastikan bahwa paha juga berada erat di bawah pelana. Saat kuda sedang berlari kencang, inilah cara pantat joki terangkat.

Hanya butuh dua kali ketukan untuk mendengar suara kaki kuda, dan kedua tangan di tali harus kuat, mengatur ritme kepala kuda maju mundur. Karena Anda masih pemula, alangkah baiknya jika sang joki bisa meluruskan kudanya secara langsung.

Jika ingin mempelajari lebih lanjut, Anda bisa berlatih sedikit berbelok, tetapi Anda harus menjaga keseimbangan dan kesejajaran. Saat berlari kencang, ia akan mampu berputar kuat 60-90 derajat dengan kecepatan 20 km / jam, yang termasuk dalam kategori belok aman. Hati-hati pada kecepatan 30 km / jam, karena ini dapat memisahkan joki dari kudanya.

Bahkan dimungkinkan untuk meningkatkan kecepatan alih-alih menjaga keseimbangan, sehingga joki bisa jatuh ke depan, dan kuda akan berputar sendiri tanpa joki. Tentu saja, bahkan dengan pelatih dan pengawal, sangat menantang saat melatih diri sendiri untuk menunggang kuda. Jika Anda belum benar-benar menguasai teknik berjalan dan berlari, sebaiknya jangan mencoba berlari cepat.

Harus Bersabar

Olahraga berkuda tidak terjadi secara instan, jadi setiap orang yang ingin belajar berkuda harus memiliki banyak kesabaran. Belajar menunggang kuda terkadang bisa sangat lambat sehingga kita bosan. Ketika dirasa tidak ada kemajuan dalam latihan, ini adalah tahap kebosanan dan kesulitan.

Belajar menjaga keseimbangan dan stabilitas sejak awal bisa memakan waktu lama, sehingga terkadang terkesan tidak ada kemajuan sama sekali. Jika Anda merasa bahwa Anda hanya membuat sedikit atau tidak ada kemajuan sama sekali, mohon jangan melakukan pelanggaran. Cepat dan jangan berhenti dengan mudah.

Berikut beberapa informasi tentang keterampilan berkendara yang dapat Anda coba. Misalnya, jika tidak ada kemajuan, pertimbangkan untuk mengganti dosen. Lakukan senam yang baik dan jangan lupa senam untuk meregangkan otot sebelum bersepeda.

Please follow and like us:
TopBack to Top